Artikel Usaha : Cara Untuk Mengenali Ciri-ciri Bisnis Yang Sukses

Info Usaha Kecil UKM
Artikel Usaha : Cara Untuk Mengenali Ciri-ciri Bisnis Yang Sukses. Bilakah sebuah bisnis disebut sukses? Apakah waktu kondisi keuangan sehat dan stabil? Atau saat banyaknya konsumen dan calon konsumen yang datang ? 


Ada banyak indikator mengapa sebuah bisnis disebut sukses. Dari sekian banyak kriteria tersebut, beberapa tanda bisnis yang disebut sukses, seperti yang direferensikan oleh Mas Joko di JOKOSUSILO(dot)COM.Namun kesuksesan bisnis tentu harus memiliki strategi bisnis yang sudah dirancang sebelumnya, dan juga dengan berbagai metode promosi, pemasaran dan penjualan yang diterapkan dalam strategi itu.

Ciri-Ciri Bisnis Sukses
  1. Bisnis dan usaha kecil anda mencetak keuntungan. Ya, selamat bisnis anda sudah menghasilkan keuntungan. Itu artinya bisnis anda mampu tumbuh dengan baik dan diterima oleh pasar.
  1. Saat konsumen mencari-cari produk anda. Saat mereka memburu produk anda. Bahkan rela antri agar tak sampai kehabisan, dan mereka kemudian menjadi langganan. Online Marketing merupakan metode yang layak untuk dilakukan dalam mendukung bisnis online.
  1. Saat anda tetap mendapatkan uang meski sedang liburan. Saat itu berarti bisnis anda sudah berjalan dengan baik, walau anda tinggal jalan-jalan. Wirausaha menjanjikan kondisi seperti ini, tergantung seberapa kuat mental usaha anda dan seberapa jeli memanfaatkan peluang, khususnya dalam hubungan dengan cara meningkatkan penjualan produk.
  1. Diliput media. Saat media meliput bisnis anda, berarti mereka pun “mengakui” keberhasilan bisnis anda. Blog dan Internet merupakan media info yang pada dasarnya mampu meningkatkan dan mengembangkan segala potensi yang dimiliki oleh usaha anda.
  1. Saat konsumen merasakan manfaat dari produk anda. Bahwa produk yang dibelinya telah memberi perubahan lebih baik bagi hidupnya. Dan sebagai pelaku usaha UKM, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, karena selain mendapatkan keuntungan finansial, produk yang kita jual ternyata memiliki manfaat luar biasa kepada pelanggan.
  1. Saat bisnis anda berhasil membuka lapangan kerja baru. Semakin banyak orang yang terlibat dalam bisnis sukses anda. Dan wirausaha serta usaha kecil menjanjikan terbukanya lapangan kerja baru.
 Beberapa hal di atas mungkin bisa jadi merupakan indikator mengenai kesuksesan sebuah bisnis, meskipun bukan menjadi patokan, namun paling tidak ciri-ciri di atas bisa menjadi patokan yang sederhana yang bisa dijadikan pertimbangan, semoga bermanfaat.




source : JOKOSUSILO(dot)COM
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Dani Wahyu
    Dani Wahyu 28 Februari 2020 pukul 14.06

    Thanks infonya. Ngomongin sukses, ternyata ada beberapa hal yang perlu dihindari jika ingin mencapai kesuksesan. Apa aja itu? Cek di sini yuk: Yang perlu dihindari jika ingin sukses

Add Comment
comment url