5 Strategi Bisnis dan Trik Marketing Yang Jitu Untuk Meningkatkan Peluang Penjualan

Apa strategi bisnis yang jitu untuk meningkatkan peluang penjualan ? Ada banyak trik strategi bisnis yang bisa dilakukan oleh anda yang sedang mengembangkan usaha atau baru mulai berbisnis. Anda bisa mencobanya satu persatu. Bila gagal, terus lakukan trik lainnya. Berikut ini adalah beberapa strategi bisnis yang bisa anda terapkan untuk mendongkrak penjualan anda.


Strategi usaha untuk mengembangkan usaha


Agar usaha dan produk anda dikenali orang serta jadi mandiri mengembangkan usaha, anda membutuhkan trik-trik bisnis yang oke punya, misalnya dengan menerapkan strategi pemasaran lewat internet marketing. Perlu diingat, bahwa pemasaran atau marketing adalah salah satu upaya utama yang perlu dipertimbangkan, karena marketing bukan sebatas promosi saja tapi juga kesempatan untuk menjual.

Tanpa pemasaran yang bagus, bisnis sulit untuk berkembang baik. Sebagus apapun produknya, namun bila tidak dibarengi dengan kemampuan memasarkan secara efektif, bisnis hanya akan jalan di tempat.Memang dalam bisnis apapun persaingan itu sudah pasti ada. Untuk itulah kita perlu strategi pemasaran yang jitu untuk menerobos ketatnya persaingan.

Strategi bisnis seperti apa yang harus dilakukan ketika anda merasa buntu memasarkansebuah produk? Menurut referensi yang saya kutip dari jokosusilo.com yaitu antara lain :

Strategi #1: Coba Pendekatan Baru


Ketika satu cara pemasaran yang anda lakukan dirasa kurang efektif, anda harus siapkan cara pemasaran baru. Anda butuh pendekatan baru untuk memasarkan produk anda. Coba lihat dari sudut pandang konsumen, apa yang kira-kira kurang dari pendekatan anda selama ini. Temukan di mana hambatannya dan mulai tindakan memperbaikinya!

Namun, ada satu hal yang tak berubah dalam dunia pemasaran yaitu anda harus selalu berbicara tentang nilai manfaat produk atau layanan anda. Ini berkaitan dengan opini pelanggan dan keberlanjutan dari peluang usaha yang sedang anda jalankan.

Strategi #2: Lakukan Ujicoba


Selalu upayakan untuk melakukan tes dalam setiap aktivitas pemasaran yang anda lakukan. Mengapa? Sebab hanya dengan demikian, anda bisa tahu seperti apa strategi pemasaran paling efektif untuk produk anda. Dengan melakukan tes juga, anda menghemat tenaga dan biaya. Dalam hal ini, online marketing merupakan salah satu trik promosi dan penjualan yang layak dicoba, apalagi dengan adanya program kemitraan yang didukung oleh Google untuk membantu perkembangan usaha kecil dan UKM.

Strategi #3: Berikan Penawaran Terbaik


Anda sudah memberikan penawaran terhadap prospek anda, namun ternyata sambutannya dingin saja. Penyebabnya bisa jadi prospek merasa penawaran anda belum deal terbaik. Setiap orang selalu ingin yang terbaik. Begitupun konsumen anda, dan anda sendiri tentunya. Dalam dunia UKM, sikap proaktif pelaku usaha dalam berbagai aspek sangat dibutuhkan, terutama dalam menyokong kekokohan usaha kecil yang mereka miliki.

Coba lihat kembali penawaran anda. Cari di bagian mana yang bisa anda tingkatkan sehingga menjadi nilai jual yang diinginkan konsumen. Mungkin soal keuntungan yang anda berikan, atau bisa juga soal harga, atau bisa jadi yang lainnya.

Strategi #4 : Gunakan Teknologi


Teknologi memberikan peluang dan kesempatan bagi siapa saja untuk berinovasi untuk mengembangkan bisnis. Salah satunya yaitu lewat internet. Internet memberikan manfaat besar dalam hal waktu dan jangkauan yang lebih luas. Anda bisa memanfaatkan internet sebagai sarana pemasaran yang efektif dengan biaya yang lebih hemat, tanpa perlu biaya besar untuk menyewa sales, menyewa lapak, door to door.

Anda juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai strategi penjualan yang efektif dan corong promosi anda memanfaatkan internet. Media sosial sekarang tidak lagi sebatas diskusi, tapi juga ruang untuk berpromosi.

Selain itu, anda bisa jadi mandiri mengembangkan metode pembayaran, misalnya menggunakan internet banking. Internet banking bisa digunakan untuk menerima transfer dari pembeli, maupun untuk bayar belanja online ketika anda membeli kebutuhan usaha di toko online.

Strategi #5 : Kuasai Trik-Trik Internet Marketing


Agar strategi bisnis dan strategi pemasaran yang jitu itu tepat pada sasaran, maka anda harus menguasai trik-trik marketing yang benar. Salah satu media untuk melakukan internet marketing adalah dengan membuat website. Anda tahu cara membuat website atau blog ? Kalau anda belum tahu, anda bisa belajar membuat website atau membuat blog usaha dengan Kursus Website DUMET School

Di kursus Website Jakarta, Depok, Tangerang terfavorit ini anda akan dibimbing cara membuat berbagai jenis website untuk keperluan bisnis anda sampai bisa. 

Anda juga bisa mempelajari digital marketing dimana saja, misalnya di kursus. Kursus Internet Marketing Jakarta, Depok, Terbaik (bagi anda yang berdomisili di daerah tersebut) sangat banyak. Anda bisa memilih salah satu diantaranya. Kalau anda masih bingung dimana tempat kursus internet marketing terbaik di Jakarta, Depok, Tangerang, anda bisa mendaftar di Kursus Internet Marketing DUMET School. Bukan bermaksud promosi, tapi DUMET School adalah salah satu tempat kursus internet marketing paling favorit yang bisa membimbing anda menguasai trik-trik internet marketing dari nol sampai bisa. 

Baca Juga :



Hal di atas merupakan beberapa langkah untuk dapat meningkatkan peluang usaha dan peluang penjualan bagi produk dan bisnis anda. Selamat mencoba.


referensi: jokosusilo.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url