Belajar Internet Marketing, dan Membuat Blog/Website Untuk Meningkatkan Bisnis Lewat Kursus

Membuat Blog, Website dan Internet Marketing Memanfaatkan Internet Sebagai Media Promosi saat ini merupakan salah satu trik ampuh yang digunakan para pebisnis maupun usahawan untuk dapat mempromosikan, memasarkan dan menjual produknya. Salah satu trik jitu pemaasaran digital adalah dengan membuat website atau blog.


belajar internet marketing dan membuat website lewat kursus

Belajar Internet Marketing dan Pembuatan Website Lewat Kursus Untuk Mengembangkan Usaha


Sesungguhnya, belajar internet marketing bisa membuat pengusaha pemula jadi mandiri dan kreatif. Untuk membuat sebuah blog atau website bisnis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain adalah konsep bisnis apa yang sedang kita jalankan. Apakah bisnis produk, retail, jasa, layanan dan sebagainya. 

Memahami konsep bisnis yang sedang atau yang baru akan dijalankan akan membuat anda lebih bijak menentukan konsep website atau blog seperti apa yang akan anda buat. Keduanya harus connect dan seirama.Termasuk dalam hal ini adalah memahami, siapa market bisnis kita. Ini juga akan berpengaruh pada blog dan design yang akan kita buat, menyesuaikan siapa pembaca yang akan kita target.

Website dan blog Bisnis, juga bertugas untuk memperjelas bisnis apa yang sedang kita jalankan. Semua pengunjung yang datang sudah harus paham apa bisnis kita, begitu mereka datang pertama kalinya di blog kita. Ini pekerjaan mudah, tapi banyak blog bisnis sering lupa melakukannya. 

Selain itu website bisnis bertugas menjadi wakil kita dan perusahaan kita kepada pembaca tentang apa visi kita, apa misi bisnis kita. Apa layanan yang kita berikan, apa pula kemudahan dan kelebihan yang kita miliki. Pesan ini harus sampai kepada setiap pembaca yang datang, baik secara langsung ataupun secara tidak langsung.Intinya, sebisa mungkin kita mejadikan blog kita sebagai media info jual yang kreatif.

Bagaimana Blog, dan Website Mendongkrak Bisnis Kita?


Satu hal yang harus disadari sejak awal adalah memahami dunia yang berubah. Dunia yang bergeser, dari serba tradisional dan manual, bergeser ke digital dan serba otomatis. Saat ini sudah hadir teknologi di sekitar kita yang diwakili dengan kata Internet dan Online, dunia yang  mau tidak mau harus kita jalani dalam kehidupan sehari-hari.Semua kalangan sudah menikmati Internet dengan caranya masing-masing. Warnet, HP, Smart Phone, BB, dlsb. Ini adalah awal dari pertemuan kita dengan calon pembeli. Kita sudah pernah belajar, saat sekolah dulu bahwa yang disebut pasar adalah tempat bertemunya pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi. Ketika kita bertemu pembeli di Facebook, maka Facebook telah menjadi pasar dalam arti yang sesungguhnya. Ketika kita bertemu dengan pembeli di Twitter, maka Twitter-pun sudah berfungsi sebagai pasar yang sesungguhnya.

Selain itu, kita bisa memanfaatkan Google dan mesin pencari lainnya untuk keuntungan kita. Cara bekerjanya begini. Ketika seseorang mencari produk dan jasa, mereka biasanya memanfaatkan Google untuk membantu mereka. Membantu mencarikan penjual yang paling relevan dengan apa yang mereka cari. Disilah kita bisa bermain, Google menawarkan sebuah kompetisi yang adil kepada semua website untuk menjadi yang terbaik.

Istilah yang paling sering dipakai untuk ini adalah SEO (Search Engine Optimization). Dengan SEO kita bisa mengusahakan agar website kita tampil di pencarian terbaik saat orang mencari produk yang mereka butuhkan. Artinya potensi untuk penjualan semakin besar dan semakin banyak. Pembeli sebagian besarnya percaya pada apa yang diberikan Google, mereka akan klik apapun yang diberikan oleh Google. Artinya, dengan mengetahui bagaimana Google menampilkan prioritas website di halaman pertamanya. Anda akan semakin baik dalam hal ini.

Belajar Internet Marketing, dan Cara Membuat Blog/ Website Bisnis 

Sub topik ini cukup penting untuk anda ketahui. Tahukah anda, bahwa internet saat ini sudah tidak lagi sekedar berkirim pesan, tapi juga untuk media bisnis. Seperti sudah diulas di atas, bahwa trik internet marketing adalah cara jitu untuk meningkatkan usaha anda. Salah satunya adalah dengan membuat website atau blog. 

Agar anda lebih menguasainya, anda sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan teman atau keluarga yang sudah berhasil. Anda juga bisa meningkatkan skill anda lewat belajar, misalnya belajar website dan belajar internet marketing. Buat anda yang berada di area Jabodetabek, kursus IT sangat banyak. Tapi untuk Kursus Website terbaik di Jakarta, Depok, Tangerang bisa anda coba di Kursus Website DUMET School

Kursus Internet Marketing, Website, Dan Desain Grafis DUMET School


Kenapa admin sangat merekomendasikan Kursus Website DUMET School ? Karena di Kursus Website terbaik Jakarta, Depok, Tangerang ini anda akan dibimbing sampai bisa meskipun tanpa basic IT. Selain itu, di Kursus Internet Marketing DUMET School anda juga akan bisa menguasai SEO dan trik internet marketing yang efektif sehingga anda bisa menerapkannya dalam mengembangkan usaha anda. Sebagai catatan, Kursus Internet Marketing Jakarta, Depok, Tangerang terfvorit ini sudah menghasilkan banyak tenaga-tenaga terampil di dunia bisnis digital. Anda perlu mempertimbangkan ini. 

Selain itu, bagi anda yang punya bakat olah gambar dan sangat ingin menekuni dunia usaha digital editing yang memanfaatkan internet, Kursus Desain Grafis DUMET School juga oke punya. Di Kursus Desain Grafis Jakarta, Depok, Tangerang paling dicari buat belajar desain ini anda akan dibimbing belajar membuat gambar dengan berbagai jenis software. Nah, jika anda merasa perlu, anda bisa datang saja ke Kursus Desain Grafis DUMET School ini. Silakan berkonsultasi dan tanya-tanya supaya infonya lebih detil. Selamat mencoba.

Baca Juga :

Next Post Previous Post
1 Comments
  • Penyebab dan Cara Mengobati Vertigo Secara Alami
    Penyebab dan Cara Mengobati Vertigo Secara Alami 18 Januari 2016 pukul 15.57

    Website dan blog bisnis bertugas dalam memperjelas bisnis apa yang sedang dijalankan. Terima kasih untuk informasinya mengenai Cara Membuat Blog dan Manfaat Internet Sebagai Media Usaha.

Add Comment
comment url