Cara Untuk Membuat Sirsak Menjadi Obat Kanker

Cara Membuat Sirsak Menjadi Obat KankerTidak dipungkiri, bahwa rekomendasi sirsak sebagai buah yang memiliki kemampuan untuk membunuh dan atau mencegah kanker cukup mengejutkan.

Yang lebih mengejutkan adalah bahwa fakta telah dilakukannya lebih dari 20 uji coba mengenai sirsak untuk memastikan bahwa khasiatnya memang nyata sejak tahun 70'an, yang notabene pada era tersebut kemoterapi kanker baru atau bahkan sedang dijalankan oleh sejumlah media klinis dan rumah sakit di beberapa belahan dunia ! .


Graviola, bahasa lain dari ekstrak sirsak ini telah lama dikonsumsi oleh masyarakat pedalaman hutan Amazone. Oleh masyarakat setempat buah ini dianggap sebagai obat dewa atau obat kehidupan karena khasiatnya yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit. 

Ternyata sirsak untuk diambil khasiatnya bukan hanya berasal dari buah, namun juga daunnya. Bahkan penelitian tersebut lebih merekomendasikan daun sirsak yang sudah dewasa atau sudah pernah berbuah. Khasiatnya bukan hanya untuk kanker, tapi juga untuk beberapa keluhan atau penyakit lainnya, diantaranya polip, sinusitis, ginjal, rematik, sakit pinggang, liver, darah tinggi, eksim dan uritritis (kandung kemih). Cara pengolahan bagian tanaman sirsak untuk dijadikan obat untuk beberapa penyakit juga berbeda-beda, ada yang hanya direbus, dijadikan kolak, atau dibuat jadi berbentuk tuh atau jamu. Cara-cara tradisional ini bila dikelola dengan pengetahuan dan teknologi yang baik (dalam hal manajemen pengelolaan dan fasilitas) akan memiliki peluang. Potensi bisnis dari khasiat sirsak dan cara pengelolaannya mengatasi kanker menjanjikan peningkatan penghasilan dan perbaikan ekonomi dari sisi kesejahteraan, dan juga memiliki manfaat kesehatan bagi banyak orang.

Berikut adalah beberapa contoh cara pengelolaan tanaman sirsak :

Pengobatan Kanker
Sirsak diyakini bisa melawan sel-sel kanker terutama 12 jenis kanker mematikan, diantaranya kanker payudara, kanker usus besar, kanker paru-paru, dan kanker pankreas. Untuk membunuh kanker, caranya adalah 10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.
Untuk mencegah terjadinya kanker, maka yang dikonsumsi adalah daging buahnya dengan rutin.  
Sakit Pinggang
20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.
Bayi Mencret
Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.
Ambeien
Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
Bisul
Daun sirsak yang masih muda secukupnya, tempelkan di tempat yang terkena bisul.
Anyang-anyangen
Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.
Sakit Kandung Air Seni
Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
Penyakit Liver
Puasa makanan lain, hanya minum juice sirsak selama 1 minggu
Eksim dan Rematik
Tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian yang sakit
Katarak
Bunga sirsak dapat digunakan utk menyembuhkan katarak tapi bagaimana penggunaannya belum diketahui lebih detil.

Itulah beberapa cara pengelolaan tanaman sirsak, mulai dari akar hingga daun. Mungkin di masa datang akan ada cara-cara baru dan juga khasiat-khasiat baru untuk melawan berbagai jenis penyakit yang selama ini belum diketahui cara ampuh untuk mencegah atau mengobatinya.

Sumber :
The Graviola Tree - Miraculous Secret
KANDUNGAN, KHASIAT DAN MANFAAT DAUN & BUAH SIRSAK
Khasiat Sirsak 10.000X Lebih Kuat dari Kemoterapi Kanker
Khasiat Sirsak Dalam Penyembuhan Kanker
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url