Komoditi Sirsak Sebagai Terapi Pembunuh Kanker Terampuh

Usaha rumahan
Komoditi Sirsak Sebagai Terapi Pembunuh Kanker Terampuh. Sirsak adalah salah satu jenis buah yang sangat enak untuk dinikmati, baik dalam bentuk potongan atau dibuat dalam bentuk jus.

Tapi, selain untuk dinikmati, ternyata sirsak memiliki banyak khasiat kesehatan, dan memungkinkan kita bukan hanya untuk sekedar menikmati. Sirsak direkomendasikan oleh beberapa kalangan sebagai asupan yang wajib dikonsumsi, terutama bagi para penderita kanker. Rekomendasi itu justru muncul dari salah satu perusahaan farmasi di Amerika Serikat.

Perusahaan tersebut merekomendasikan sirsak atau dulu dikenal dengan nangka Belanda ini karena memiliki manfaat :
- Berfungsi untuk mencegah dan atau mengobati kanker
- Melindungi sistem kekebalan tubuh dan menghindari dari infeksi mematikan
- Lebih kuat dan lebih sehat, penampilan fisik membaik setelah mengkonsumsi
- Menambah tenaga dan meningkatkan kesehatan mental

Pada awalnya sirsak sudah dikenal oleh penduduk asli Sungai Amazon di Amerika Selatan, karena oleh penduduk setempat dianggap sebagai obat kehidupan yang menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Yang mengejutkan, temuan mengenai khasiat sirsak ini terjadi pada era 70'an, setelah penelitian yang dilakukan oleh perusahaan farmasi Amerika Serikat dengan melakukan lebih dari 20 uji laboratorium, dan hasilnya sungguh menggembirakan.

Secara umum, kandungan yang terdapat dalam sirsak selain air adalah karbohidrat. Salah satu karbohidrat dalam sirsak adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan kandungan 81,9-93,6 persen dari kandungan gula total. Buah sirsak mengandung sedikit lemak, sekitar 0,3/100 g sehingga baik untuk kesehatan. Rasa asam yang terdapat di dalamnya adalah asam organik non volatil, terutama asam malat, sitrat, dan isositrat. Vitamin C adalah vitamin yang dominan dalam sirsak, mengandung kurang lebih 20 mg vitamin C, dimana kebutuhan per orang untuk vitamin C adalah 60 mg perhari. Ini berarti 1/3 kebutuhan vitamin C per orang perhari didapat dari hanya mengkonsumsi buah sirsak. Tingginya vitamin C ini berakibat positif karena merupakan antioksidan yang sangat baik untuk melawan penyakit serta untuk menghambat penuaan secara fisik.

Mineral yang terkandung dan cukup dominan adalah fosfor dan kalsium (masing-masing sebesar 27 dan 14 mg/100 ). Kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan massa tulang, sehingga berguna untuk membentuk tulang yang kuat serta menghambat osteoporosis.
Selain komponen gizi, buah sirsak juga sangat kaya akan komponen non gizi. Salah satu diantaranya adalah mengandung banyak serat pangan (dietary fiber), yaitu mencapai 3,3 g/ 100 g daging buah. Dengan mengkonsumsi buah sirsak sebanyak 100 g per hari telah memenuhi 13 persen kebutuhan serat yang sangat dibutuhkan dalam tubuh, terutama dalam hal proses metabolisme.

Berdasarkan hasil penelitian lanjutan sebagai follow up dari penelitian awal mengenai studi sirsak, ternyata sirsak merupakan pembunuh kanker paling ampuh. Ini dibuktikan oleh beberapa resume dan pengakuan dari beberapa penderita kanker yang awalnya hanya coba-coba. Setelah melakukan pemeriksaan ke dokter, terjadi perubahan signifikan terhadap jumlah dan perkembangan sel kanker. Oleh karena itu, sejumlah dokter dan pakar kesehatan (bukan dalam forum resmi atau terbuka), menyarankan untuk mengkonsumsi sirsak dengan fakta bahwa sirsak dapat membunuh dan mencegah sel-sel kanker, terutama 12 jenis kanker diantaranya kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker pankreas. Mereka meyakini (berdasarkan hasil penelitian) bahwa sirsak sepuluh ribu kali lebih kuat dari kemoterapi. Selain itu, kandungan sirsak selektif dalam membunuh atau mengeliminasi sel-sel yang memiliki kelainan terutama sel-sel oksidan yang menyebabkan banyak penyakit, dan tidak mempengaruhi sel-sel yang baik untuk kelangsungan hidup.

Di Indonesia, sirsak merupakan tanaman buah-buahan yang cukup digemari. Namun dibalik itu ternyata sirsak memiliki potensi lain dari segi peningkatan pendapatan, yaitu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Dengan perkembangan teknologi di masa ini memungkinkan kita untuk dapat mengolah sirsak menjadi komoditi yang sehat, menyegarkan dan menguntungkan, tentu juga sangat bermanfaat bagi banyak orang.  Seperti telah diuraikan di atas bahwa sirsak memiliki banyak manfaat kesehatan, sangat memungkinkan untuk mengakomodasi kepentingan kesehatan dalam bentuk asupan maupun suplemen dengan bahan sirsak. Sebagai contoh yaitu pembuatan jus, dengan pengolahan yang sederhana dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Dengan sedikit pengalaman pemasaran sebagai salah satu strategi bisnis dan penjualan saja pun jus sirsak dapat dinikmati, bahkan di pinggir jalan sekalipun. Tinggal  menambah intuisi dan informasi dalam hal promosi agar bagaimana produk jus bisa lebih dikenal dan memiliki nilai jual lebih dan dinikmati lebih banyak orang.

Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya informasi, tentunya semakin mempermudah proses pemasaran. Saat ini tersedia media-media pemasaran online berupa toko online. Namun sebelum ke sana kita harus memahami dasar-dasarnya dahulu, paling tidak melalui blog atau website. Untuk itu kita harus juga mengetahui Cara Untuk Memulai Blogging Sebagai Media Pemasaran Produk itu, dan juga memiliki Tips dan Trik Menulis Artikel Blog Yang Menarik Mengenai Usaha dan Produk Unggulan terutama dengan komoditi sirsak. 

Selain jus, komoditi sirsak juga dapat diolah dalam wujud herbal, di mana dilakukan proses pengeringan untuk dijadikan sebagai bahan untuk membuat teh herbal menyehatkan. Peluang ini tentu saja menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia umumnya, mengingat tingginya kebutuhan untuk kesehatan yang berbanding lurus dengan mahalnya harga obat. Berusaha membuat sehat banyak orang dan mendapatkan keuntungan yang setara, tentunya merupakan perbuatan baik bukan ?



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url