LOMBA CERDAS CERMAT ANTAR LKM/BKM SE-PROPINSI BENGKULU

PNPM Mandiri Papua Butuh 900 Tenaga Pendamping

PNPM Mandiri
PNPM Mandiri Papua Butuh 900 Tenaga Pendamping. Informasi dari Jayapura, Provinsi Papua membutuhkan 900 tenaga pendamping untuk menjalankan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Rencana Strategis Pembangunan Kampung (Respek) di wilayah tersebut.


"Dari 388 distrik (kecamatan) yang ada di Papua, harusnya terisi 900 lebih tenaga pendamping PNPM Mandiri-Respek, tetapi yang baru terisi untuk pendamping pemberdayaan baru 160 orang sedangkan pendamping teknik baru 200 orang," kata Koordinator Provinsi PNPM Mandiri-Respek Papua Susiyanto di Jayapura, Papua, Kamis (26/07).

Ia menjelaskan, untuk mengisi kekurangan tenaga pendamping PNPM Mandiri-Respek tersebut, pihaknya telah membuka lowongan pekerjaan dan merekrut tenaga teknik, akan tetapi animo warga Papua masih kurang.

"Kekosongan itulah maka kita merekrut tenaga teknik, sebelumnya kita telah membuka pendaftar reguler untuk S1 dan yang mendaftar ada 60 orang, tetapi yang mendaftar ulang hanya 40 orang kemudian yang lolos 37 orang," katanya.

Saat ini, pihaknya sedang menunggu dana dari pusat untuk pelatihan pratugas para tenaga pendamping yang lolos seleksi dan kemungkinan kegiatan itu akan diselenggarakan setelah Lebaran mendatang.

Terkait dengan kekosongan dan sulitnya mendapatkan pendamping tenaga teknik, pihaknya mendapatkan bantuan dari USAID melalui Lembaga Bhakti untuk mendidik anak-anak lulusan SMK dan SMU, Jurusan IPA selama enam bulan.

"Yang kami harapkan dalam waktu enam bulan setelah melalui pelatihan, para tenaga teknik lulusan SMK dan SMU Jurusan IPA sudah mampu melakukan pendampingan dan mendesain program infrastruktur di kampung yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, pendaftaran untuk posisi itu sudah mulai sejak beberapa waktu dan ditutup pada Rabu (25/7). Ia berharap, September 2012 pelatihan terhadap mereka sudah berjalan, sedangkan tenaga yang akan direkrut sebanyak 300 orang. Sebanyak 200 orang di antaranya untuk penempatan di Papua dan 100 orang lainnya untuk penempatan Papua Barat.

"Dengan adanya penerimaan dan pelatihan ini berharap bisa memenuhi kekosongan yang selama ini terjadi dan tidak lagi menjadi suatu hambatan," katanya.
Informasi yang didapatkan ANTARA Jayapura, saat ini PNPM Mandiri-Respek memiliki 360 tenaga pendamping. 



(sumber : Bisnis Indonesia).

Bagaimana dengan Bengkulu, apakah membutuhkan tenaga pendamping tambahan ...?
Like This Article:
Share This Article : Facebook Twitter Google+

Artikel Terkait:

2 comments:

  1. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    ReplyDelete
  2. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya wanda, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    ReplyDelete

Berikan komentar dengan saran dan kritik yang membangun agar Blog Media Info memiliki manfaat | Sangat tidak diperkenankan memberikan komentar spam | Sangat tidak perkenankan memberikan komentar berbau SARA dan pornografi