Wirasaha dan UKM Indonesia Didukung Oleh Microsoft

UKM Wirausaha Indonesia
Wirausaha dan UKM Indonesia ternyata mendapat dukungan dari pendiri microsoft Bill Gates. Dalam suratnya kepada Menteri Koperasi dan UKM, Bill Gate mendukung Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) yang digelar oleh Kementerian Koperasi dan UKM.


Seberapa besarkah potensi UKM dan usaha kecil di Indonesia sehingga mendapat apresiasi dan dukungan dari dedengkot software dunia tersebut ?




Dalam surat elektronik (email) yang diterima oleh Menteri Koperasi dan UKM tanggal 23 Februari 2013 yang lalu disampaikan bahwa Bill Gate sangat mendukung Gerakan Kewirausahaan Nasional dan akan mengirimkan utusannya ke Indonesia yaitu Akhtar Badshah yang menjabat Senior Director Citizen Global Microsoft, yang merupakan orang kepercayaan Bill Gate.

Adanya apresiasi dan pengiriman utusan dari Bill Gate menunjukkan bahwa gerakan serupa khususnya untuk menanggulangi masalah-masalah keuangan global di seluruh dunia sangat berpotensi untuk membantu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan sosial khususnya di negara-negara berkembang. Pada kesempatan tersebut juga ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Koperasi dan UKM dengan PT. Microsoft Indonesia dan PT.Cyberindo Persada Nusantara dalam hal pengembangan kewirusahaan di Indonesia. 

Kedatangan utusan dari Microsoft tersebut akan diisi dengan presentasi kisah sukses Microsoft merajai dunia teknologi software, bersamaan dengan pelaksanaan puncak acara GKN 2013 di Stadion Gelora Bung Karno, 18 Maret 2013 ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur PT. Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro, yang menyatakan bahwa GKN memiliki kesamaan visi dan misi dengan program global Microsoft yaitu memberikan peluang kepada enterpreneur digital, dimana mereka akan memfasilitasi segala hal yang berhubungan dengan pelatihan, peralatan, perangkat hingga program magang bagi calon wirausaha di tanah air. 

Hm, bagi calon wirausahawan ini tentu saja sangat menarik ditunggu...

sumber : Kementerian Koperasi dan UKM
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url