LOMBA CERDAS CERMAT ANTAR LKM/BKM SE-PROPINSI BENGKULU

Artikel Usaha : Cara Meningkatkan Usaha Dengan Promosi Budaya


Artikel Usaha : Cara Meningkatkan Usaha Dengan Promosi Budaya ::: Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan mengupayakan beragam cara untuk memperoleh akses yang lebih besar ke pasar-pasar non-tradisional, seperti Afrika Selatan demi mencapai target pertumbuhan ekspor sebesar 25 persen, tak terkecuali melalui promosi budaya.


"Pada misi dagang ke Afrika Selatan yang akan dimulai dari tanggal 9 sampai 14 April 2012 nanti, kami (Kemendag) akan melakukan promosi kuliner melalui acara `Indonesia Night` yang akan diselenggarakan di Cape Town," kata Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamukthi di Jakarta, Rabu.

Menurut Bayu, acara tersebut akan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat di Afrika Selatan serta komunitas Cape Malay atau warga negara Afrika Selatan keturunan Melayu.

"Komunitas Cape Malay terdiri dari 1,5 juta orang, dan mereka memiliki kesamaan budaya dengan Indonesia, sehingga diharapkan mampu meningkatkan permintaan terhadap produk Indonesia ke Afrika Selatan," kata Bayu.

Rencananya, acara tersebut akan mengusung konsep diplomasi kultur dan kuliner dengan menyajikan beragam kuliner nusantara yang diiringi dengan pertunjukan musik khas Indonesia.

"Acara `Indonesia Night` juga akan dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Afrika Selatan mengenai Makassar, yang dikenal sebagai tanah kelahiran Syekh Yusuf atau penyebar agama Islam di Afrika Selatan," kata Bayu.

Bayu mengungkapkan bahwa pada kesempatan tersebut, pihaknya akan mengundang tokoh masyarakat Cape Malay untuk melakukan wisata religi yang bertepatan dengan pelaksanaan program `Visit South Sulawesi 2012` dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami berharap cara ini akan mampu meningkatkan people-to-people contact yang tentunya akan berdampak positif terhadap kemajuan interaksi business-to-business atau `B-to-B`," kata Bayu.

Kegiatan penetrasi ke pasar Afrika Selatan akan dilakukan secara berkesinambungan, sambung Bayu. Setelah misi dagang itu, pihaknya telah berencana untuk turut berpartisipasi dalam pameran `Africa Big Seven 2012` yang akan diselenggarakan pada 15-17 Juli 2012 di Johannesburg.

Bayu menambahkan, sektor lain yang ingin digarap lebih lanjut oleh Kemendag adalah industri pariwisata Indonesia. "Kami akan melakukan promosi pariwisata untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Afrika ke Indonesia," kata Bayu.

Bayu menuturkan hal tersebut kemungkinan dapat diawali dengan konsep wisata religi yang memanfaatkan kedekatan religius dan emosional masyarakat Cape Malay di Cape Town dengan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Goa, yang menjadi asal muasal Syekh Yusuf.

sumber : Antara News
Like This Article:
Share This Article : Facebook Twitter Google+

Artikel Terkait:

2 comments:

  1. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    ReplyDelete
  2. Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    ReplyDelete

Berikan komentar dengan saran dan kritik yang membangun agar Blog Media Info memiliki manfaat | Sangat tidak diperkenankan memberikan komentar spam | Sangat tidak perkenankan memberikan komentar berbau SARA dan pornografi